Wednesday, October 8, 2014

Halo semua. Kali ini saya akan membahas cara mendownload video dari Youtube. Saya akan menggunakan aplikasi Freemake Video Converter. Programnya bisa didownload di sini. Berikut langkah - langkahnya.

1. Buka video Youtube yang ingin di download.

2. Copy link address
















3. Buka aplikasi Freemake Video Converter, kemudian klik 'Paste URL'
















4. Pilih format video yang anda mau (favorit saya : MP4)
















5. Setelah itu akan muncul kotak kecil. Pilih kualitas video yang anda mau dan tempat menyimpannya (untuk mengganti tempat menyimpan bisa klik box disamping 'Save to')
















6. Klik Convert, dan tunggu hingga prosesnya selesai. Anda bisa mencentang box disana agar komputer langsung Shut Down setelah proses convertnya selesai
















7. Proses convert selesai, anda bisa membukanya di tempat folder anda menyimpan.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak hanya bisa mendownload video youtube, tetapi juga bisa mengubah video menjadi MP3 dengan memilih format yang tersedia. Aplikasi ini juga bisa meng-convert film dalam bentuk DVD menjadi MP4 yang bisa disimpan di HP dan masih banyak lagi. Saya merecomend aplikasi ini.

Terima kasih sudah melihat postingan saya. Apabila ada kalimat yang salah, saya mohon maaf. Terima kasih.

*postingan saya berikutnya : memasukkan video MP4 ke iPad/iPhone/iPod

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!